Thursday, October 2, 2014

Tingkatkan Rasa Percaya Diri Saat Bekerja

Meningkatkan percaya diri sangat diperlukan agar nyaman ketika bergaul dengan orang lain atau saat menyampaikan pendapat kepada orang lain. Kepercayaan diri akan membuat karier di ruang sewa kantor lebih meningkat, karena mampu menerima tugas dari atasan.


Percaya diri adalah salah satu pondasi sangat penting untuk meraih sukses dalam kehidupan ini. Bagaimana orang lain bisa percaya pada Anda, jika Anda saja tidak percaya pada kemampuan diri sendiri.
Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan dalam meningkatkan percaya diri di ruang sewa kantor :
  1. Menyadari kemampuan diri sendiri
Kenali dengan baik apa sebetulnya kemampuan diri Anda. Jika  diterima di perusahaan tempat Anda bekerja di ruang sewa kantor saat ini, hal itu dikarenakan kualitas yang dimiliki. Jadi hargai kemampuan diri sendiri dengan menunjukkan kinerja terbaik saat bekerja.
  1. Fokus pada hasil
Saat sewa kantor, coba fokus pada hasil yang akan diraih, sehingga dapat menahan ego dalam mengerjakan tugas kantor. Sebab, semuanya tergantung pada kegigihan dalam menunjukkan kinerja di tempat kerja.
  1. Tentukan tujuan
Memiliki tujuan adalah sebuah cara untuk memotivasi diri dan membuatnya jadi kenyataan. Terkadang untuk menjadi percaya diri adalah dengan berani mengambil risiko. Beri diri sendiri sebuah tantangan, misalnya dalam hal pekerjaan di ruang sewa kantor, selesaikan, dan jika berhasil akan memberikan kepercayaan diri lebih tinggi.
  1. Berada di sekitar orang yang mendukung  
Kelilingi diri dengan orang yang selalu berpikiran positif dan bisa mendukung dalam setiap pekerjaan pada saat sewa kantor. Berada dalam lingkungan orang yang senang bersikap negatif atau merendahkan, hanya akan membuat rasa percaya diri jadi lemah atau merasa rendah diri.
  1. Jangan pernah menyerah dan jangan bilang tidak mungkin
Coba dulu tugas yang diberikan tanpa harus memikirkan apakah Anda bisa, akan gagal atau sikap pesimis lainnya. Setiap pekerjaan saat berada di sewa kantor mungkin terasa berat di awal dan mungkin akan melakukan kesalahan, tapi cobalah belajar dari kegagalan serta kesalahan tersebut. Pernah gagal sekali bukan alasan untuk menyerah. Tingkatkan rasa percaya diri, dengan mengingat kembali apa keberhasilan yang pernah didapatkan selama ini.
Tidak ada orang sempurna, jadi gagal itu bisa jadi sarana untuk belajar dan mengevaluasi diri. Setelah tahu apa yang harus diperbaiki, maka akan tumbuh kepercayaan diri saat bekerja di ruang sewa kantor.
  1. Kembangkan keahlian
Menjadi percaya diri juga bagaimana mengubah cara berpikir, dengan menganggap diri sendiri mampu untuk belajar sesuatu yang diinginkan atau dibutuhkan. Keinginan untuk terus belajar mencari tahu tentang hal-hal baru, akan membuat Anda lebih ‘kaya’ akan pengalaman.
  1. Meminta imbalan atas kerja keras
Setelah bekerja keras dalam suatu proyek, jangan malu untuk berbicara tentang imbalan yang pantas didapatkan. Ketika kerja keras Anda terbayar, kepercayaan diri Anda pasti akan meningkat.

No comments:

Post a Comment